Cloning Template Blogger Download Software Gratis Trik Hacking

[UPDATE] Upgrade Samsung Galaxy Ace 2 GT-I8160 ke JellyBean Official


JellyBean - Versi terbaru dari Android yang sudah lama telah rilis untuk Samsung Galaxy Ace 2. Pada tutorial ini, saya hanya akan menjelaskan bagaimana cara Upgrade Samsung Galaxy Ace 2 GT-I8160 ke JellyBean Official PORTUGAL. Nah, bagaimana untuk Indonesia? Baru-baru ini Jelly Bean Indonesia untuk Samsung Galaxy Ace 2 telah rilis dan bisa mendapatkan upgrade di SSC (Samsung Service Centre).

Saya pernah membuat artikel tutorial yang sama pada bulan April lalu. Lalu, apa bedanya dengan artikel tutorial yang sekarang. Bedanya, pada tutorial ini anda bukan hanya akan meng-upgrade versi dari GingerBread ke JellyBean namun juga menambahkan RAM menjadi 624MB. Artikel ini dibuat karena banyak yang mengeluhkan tentang sempitnya RAM saat upgrade ke JellyBean. Tutorial ini sudah saya pakai dan samsung galaxy Ace 2 mendapatkan RAM 624MB dan sangat ringan. Berikut SS nya.


Bagaimana? menarik bukan, dengan RAM 624MB dan sdCard sudah diswap. Swap itu penukaran memori internal menjadi external dan sebaliknya. Berikut tutorial Upgrade Samsung Galaxy Ace 2 GT-I8160 ke JellyBean Official Portugal. Masih menggunakan versi Portugal, karena versi Indonesia masih hanya tersedia di SSC (Samsung Service Centre).

Bahan-Bahan GB ke JB XXMB4

  1. Odin v1.85
  2. Samsung KIES
  3. JB XXMB4
  4. PIT

Upgrade GB ke JB XXMB4 [unOfficial]

  1. Extract dulu file I8160XXMB4_I8160OXAMB4_EUR.rar nya
  2. Buka odin v1.85 lewat pc/laptop
  3. Masukan GT-I8160_EUR_XX_4G.pit di kotak PIT
  4. Masukan CSC_OXA_I8160OXAMB4 di kotak CSC
  5. Masukan CODE_I8160XXMB4 di kotak PDA
  6. Matikan Ace 2
  7. Masuk ke Download mode (tekan volume down + home + power bersamaan )
  8. Pilih continue
  9. Colokan hh ke pc sampai ada tulisan added/di kotak kiri atas berwarna kuning , Sehingga hasilnya adalah (Re-Partition, Auto Reboot dan F. Reset Time di checklist)
  10. Klik start pada odin
  11. Tunggu proses hingga selesai sampai tulisan PASS berwarna hijau pada kotak
  12. Jangan cabut sebelum Ace 2 menyala
Tutorial di atas merupakan upgrade ke JellyBean yang unOfficial agar RAM yang didapatkan bisa mencapai 624MB. Kemudian lakukan flashing ke GB ke JB XXMC8 (Official, Portugal)

Bahan Bahan XXMB4 ke XXMC8

Upgrade XXMB4 ke XXMC8

  1. Extract dlu file *.rar nya (JB XXMC8)
  2. Buka odin v1.85 lewat pc/laptop
  3. Masukan I8160XXMC8_I8160TMNMC3_HOME.tar pada kotak PDA
  4. Matikan hh
  5. Masuk ke odin mode (tekan volume down + home + power bersamaan )
  6. Pilih continue
  7. Colokan hp ke pc sampai ada tulisan added/di kotak kiri atas berwarna kuning , Sehingga hasilnya adalah ( Auto Reboot dan F. Reset Time )
  8. Klik star pada odin
  9. Tunggu proses hingga selesai sampai tulisan PASS berwarna hijau pada kotak
  10. Jangan cabut sebelum hp menyala
Selamat Ace 2 anda sekarang sudah upgrade ke JellyBean Official Portugal dengan RAM 624MB :)

53 comments:

  1. wah ane gak pake andro sob, :)

    BalasHapus
  2. sayangnya hpku blackberry :(

    BalasHapus
  3. saya lebih suka yang versi 4.2.2 sob

    BalasHapus
  4. Ini untuk samsung galaxy ace ya...ane yg punya young nyimak ajalah.

    BalasHapus
  5. walaupun gak punya samsung
    tapi, makasih infonya

    BalasHapus
  6. untuk galxy y cocok enggak brow?

    BalasHapus
  7. waahh,, perlu di coba ni,, masalahnya kemaren hh ace 2 ane upgrade ke jb malah hasilnya lemot sangat,,,, makasih min ilmunya,,, :')

    BalasHapus
  8. gan cara downgradenya lagi gimana?

    BalasHapus
  9. Gan kq gk bisa di donwload yah

    BalasHapus
  10. gan untuk flashing caranya hampir sama y...

    BalasHapus
  11. Gan klo odin nya pake yang v1.83 bisa ga soalnya yang v1.85 dari agan ga bisa dibuka.

    BalasHapus
  12. ayas udah coba n sekarang hp ayas sudah JB..
    overall gda masalah..cuma konsumsi baterai meningkat..terima kasih mas noval bintang

    BalasHapus
  13. Apakah tutoralnya berhasil gan?
    solanya hp ane samsung galaxy ace 2 gan!

    BalasHapus
  14. apakah tutorial ini berhasil gan?
    soalnya hp ane samsung galaxy ace 2 jga gan, nanti takutnya ngak berhasil !

    BalasHapus
  15. aku download kok lama bgt ya bisa sampe 4 jam. emang kaya gini apa gimana sih min?

    BalasHapus
  16. download nya kok lama banget sih aku sampe skrg blum selesai. bisa2 4 jam-an. emang prosesnya begini ato gimana sih? tolong di jawab ya :)

    BalasHapus
  17. terima kasih infonya, saya berharap bisa di berhasil ke HP baru saya ini :D walaupun saya ga bisa download bahan2nya :(

    BalasHapus
  18. Piye carane ommmmmmmmmmmmmmmmmm

    BalasHapus
  19. Mohon maaf untuk segala pertanyaan dan link download yang corrupt bisa dicek di Group Facebook Samsung Galaxy ACE 2. Terimakasih

    BalasHapus
  20. yang bahasa indonesia belum ada yaa?

    BalasHapus
  21. klo upgrade di samsung service centre tetep dpt ram 624mb gak....

    BalasHapus
  22. om klo upgrade di samsung service centre bisa dpt ram 624mb juga,....

    BalasHapus
    Balasan
    1. kemaren ane baru aja ke SSC untuk memperbaiki hape, karena ketauan ngeroot ane cuma dapet upgrade yang Indonesia, ternyata RAM ane 624MB gan... Fiturnya juga banyak yang baru dari versi Germany, Portugal dan United Kingdom

      Hapus
  23. gan noval, klo flash dari ROM United Kingdom, RAM yg d dapat 624MB juga gak gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau pakai cara yang ada di atas dengan flash ke XXMB4 terlebih dahulu akan dapat RAM 624MB, kalau gak ke XXMB4 yaa biasa 555MB gan

      Hapus
  24. gan noval JB official yg bhs indonesia udah ada?
    trims..

    BalasHapus
    Balasan
    1. JB versi Indonesia? sudah ada, saya sudah make kok

      Hapus
    2. SSC solo kok belum ya gan?

      Hapus
  25. maaf boss baru nyimak nih..
    ane mau upgrade ke JB tpi ragu kalau bukan di SSC..
    tpi kalau upgrade JB di SSC ram.a dapet yg biasa 555 / dapet yg 624?

    mohon pencerahan gan newbie nih hihihi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ane kurang tau juga dapetnya 555 atau 624 MB, tapi kemarin sih saya upgrade di SSC sih 624MB, sebelumnya ane di posisi GB XXLK2

      Hapus
  26. Gan kalo mau upgrade jb ke ssc berapa lama gan prosesnya sampe selesai?trus ada biaya gak buat upgrade nya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau masih garansi gak bayar gan, biasanya sih cuma 10-15 menit aja gan... kalau upgrade sendiri cuma 5 menit

      Hapus
  27. Dapat kan bahan2 nya dari mana y???
    Kok aku download lewat hp gx bisa sih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu bahan-bahannya ada di atas, coba download lewat PC

      Hapus
  28. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  29. saya sudah download JB ada zip csc dan code tapi setelah di download cuma ada hidden dan cache di csc dan GT-I8160_EUR_XX_4G.pit di code mohon bantuannya ya

    BalasHapus
  30. Gan pertanyaan ku kok blm d jawab!!!
    Aku kn pengen upgrade hp ku juga..

    BalasHapus
  31. menurut saya bagusan yang upagrade sendiri.. karna kita jadi lebih tau cara ngoprek android.. oh iya saya jga user ace2 dan jaga udah jellybean 4.1.2. yg portugal.. tapi yg saya rasakan adalah:
    1.hasil bencmark meninggkat. dari yg di GB
    2. ram naik dari 555 jadi 624
    3. aplikasi bawaan yang berubah menjadi aplikasi yang baru..

    tapi pada saat untuk gaming , hp ini agak lumayan lag.. dri yg sebelumnnya yg belum di update ke jelly bean >>

    BalasHapus
  32. kelebihan os jellybean dibandingkan os gingerbread adalah:
    1.ram yang bertambah.. dari 555mb. menjadi 624mb
    2.aplikasi bawaan yang fresh dibandingkan dengan yang di gingebread
    3.dan juga hasil bencmark yang bertambah ..
    gingerbread saya cuma mendapatkan 2183
    tpi waktu di jellybean jadi 2580....

    TAPI KALAU BUAT GAMING ,OS INI AGAK SEDIKIT LAG DRIPADA YG DI GINGERBREAAD... saya menggunakan uprgrade sendiri dengan ODIN

    BalasHapus
  33. Gan upgrade GB ke JB langkah no 1 nya aku kurang ngerti, bsa tolong jelasin gk???
    Sorry ne kalo bnyk tanya maklum lh wong deso..;-)

    BalasHapus
  34. Agan Noval.. terima kasih untuk tutorialnya.. sangat membantu..
    sekarang samsung Galaxy Ace 2 saya sudah menjadi Jelly Bean..
    thanks..

    BalasHapus
  35. Agan Noval.. terima kasih untuk tutorial & link downloadnya.. semua sukses tanpa ada masalah & Samsung Galaxy ACE 2 saya sudah menjadi OS Jelly Bean berbahasa indonesia (Portugal Version)
    terima kasih.. Blog nya sangat membantu.. ^_^

    BalasHapus
  36. Thanks gan sdh berhasil nih upgrade officialnya
    cuma file yang I8160XXMC8_I8160TMNMC3_HOME.tar corrupt
    terpaksa download lewat blog lain
    tapi thanks tutorialnya

    BalasHapus
  37. Gimna sih ini admin gara" ngikutin cara yg di atas memory eksternal ane berkurang dri 8GB -->44,75MB,gimna ini ?

    BalasHapus
  38. Gimna sih admin kok pas di download volume gk bisa sih,lagian sekrng malah memo eksternal aku turun drastis (8GB -->44,75MB) gimana ini solusi nya?

    BalasHapus
  39. kok lama ya gan prosesnya, ni dah hampir 2 jam gak selese

    BalasHapus
  40. kok lama prosesnya gan, apakah memang lama . ini dah 2 jam lom selese

    BalasHapus
  41. Bedanya JB Official Portugal dan Official Indonesia apa ya? Apa cumabdi bahasanya saja atau ada perbedaan lain? Terimakasih atas penjelasannya?

    BalasHapus

Berkomentarlah dengan bijak :)

 

Teknologi

Resources

Travel